Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raja Namrudz, Orang Pertama di Dunia yang Menguasai Ilmu Sihir

https://www.naviri.org/2021/02/kisah-raja-namrud-tokoh-hebat-zaman.html
Nama Namrudz Raja Babilonia yang hidup 2275SM - 1943SM seringkali dikaitkan dengan keberadaan Nabi Ibrahim Alaihis Salam (AS). Namrudz adalah keturunan Nabi Nuh AS. Dengan silsilah lengkapnya adalah Namrudz bin Kan'an bin kush bin Ham bin Nuh AS. Namrudz adalah orang pertama yang mendeklarasikan diri sebagai raja atas seluruh manusia atau tuhan. Sehingga pengakuannya sebagai tuhan ditentang oleh Nabi Ibrahim Alaihis Salam.

Ada kisah menarik menganai Namrudz dimana dia diyakini adalah orang pertama di dunia yang menguasai ilmu sihir. Walaupun ada kisah mengenai Harut dan Marut dua malaikat yang turun ke bumi dan mengajarkan ilmu sihir bagi warga Babilonia di Zaman Raja Nebukadnezar.

Dikutip dari Akun YouTube Hastaq TV, Ustadz Abu Humairoh mengisahkan suatu saat Raja Namrudz sedang mandi di kolam pemandian bersama sejumlah wanita tiba-tiba masuk seorang laki-laki bungkuk yang memakai pakaian hitam, Namrudz kaget bukan kepalang karena dia heran kenapa orang itu bisa lolos dari penjagaan pasukannya sehingga masuk ke kolam pemandian.

"Lalu sang pria bungkuk itu mengatakan," Ya Namrudz kamu akan menguasai bumi dan orang-orang di atas bumi,". Kemudia Namrudz yang mendengar perkataan itu marah dan memerintakan bala tentaranya untuk membunuh laki-laki tersebut. Bahkan saking marahnya Namrudz juga memerintahkan untuk membunuh para wanita yang ikut mandi bersamanya," Kata Ustadz Abu Humairoh.

Namrudz pun lalu meninggalkan kolam pemandian dan masuk ke dalam kamarnya. Namun pasukannya tidak dapat membunuh pria bungkuk tersebut karena dia ternyata Iblis Laknatullah alaihi yang menyamar.

" Bahkan dikisahkan pria bungkuk tersebut telah berada di dalam kamarnya dan kemudian Namrudz pun ketakutan dan mengatakan "Siapa kamu?,. Maka dia mengatakan," Saya adalah pemimpin cahaya disaat cahaya itu diciptakan. Kalau engkau ingin menguasai dunia dan apa yang ada diatasnya maka aku bisa memberikannya". Rupanya dia Iblis yang menjelma sebagai orang bungkuk tadi," Kata Ustadz Abu Humairoh.

Namrudz tertarik dan dia pun bertanya bagaimana carany. Maka orang Bungkuk itu berkata," datanglah ke sebuah bukit yang ada sebuah gua maka masuklah kedalamnya,". Akhirnya Namrudz, kata dia, megikuti arahan orang bungkuk tersebut untuk mencari gua tersebut.

" Lalu setelah sampai di gua dan bertemu orang bungkuk itu lalu Namrudz berkata, "Bukankah kau telah berjanji akan memberikan kekuatan dan kekuasaan kepada k,". Maka orang bungkuk itu berkata," Ya, tapi ada syaratnya, kamu harus melihat diriku dalam bentuk asli. Akhirnya sepakat, sehingga orang bungkuk tersebut tiba - tiba berubah menjadi bentuk Iblis dimana rambutnya menutupi seluruh jasadnya," timpal Ustadz Abu Humairoh.

Kemudian orang bungkuk itu mengatakan," Kalau kau ingin kekuatan maka sujudlah kepada ku imbalannya akan kuberikan kekuatan kepadamu," Kata Iblis.

Akhirnya Namrudz pun Tertarik lalu sujud kepada Iblis. Maka dari itu Namrudz adalah orang pertama yang melakukan perjanjian dengan Iblis. Setelah Namrudz sujud maka mulailah Iblis mengajari sihir kepada Namrudz.

"Makanya ada yang mengatakan bahwa Namrudz adalah orang di muka bumi ini yang pertama - tama mempelajari sihir adalah Namrudz. Walaupun ada yang mengatakan kisah Harut dan Marut tapi sama-sama di Babilonia, Namrudz adalah penguasa Babilonia dan cerita Harut dan Marut juga terjadi di Babilonia," Kata Ustadz Abu Humairoh.

Setelah kemudian dia mempelajari sihir bagaimana cara menyihir manusia dan menguasai bumi maka kemudian Namrudz pun menjadi sakti.

"Lalu Namrudz mengatakan kepada Iblis bagaimana caranya untuk menguasai dunia. Maka Iblis pun mengatakan," bunuhlah bapak mu. Setelah kau bunuh bapakmu (kush) maka kau akan menjadi penguasa dan kelak akan menjadi penguasa Bumi,". Kemudian Namrudz pun membunuh bapaknya," Ungkap Ustadz Abu Humairoh.

Setelah dibunuh bapaknya maka tahtanya diambil oleh Namrudz, Maka mulailah dia menguasai Babilonia dengan kebengisan, kesombongan dan ilmu sihirnya. "Sehingga orang- orang takut kepada dia dan Namrudz pun mulai menyerang negara -negara sekitar dan meluaskan kekuasaan kerajaannya di muka bumi," timpalnya.

Ustadz Abu Humairoh menjelaskan, diriwayatkan oleh Imam Mujahid bahwa raja yang pernah menguasai bumi ada empat orang. dua mukmin dan dua kafir. Adapun yang mukmin Nabi Sulaiman AS dan Iskandar Zulkarnain Sedangkan yang kafir adalah Namrudz dan Nasr penguasa yang menghancurkan Baitul Maqdis dan Haikal Sulaiman.

Namun Ustadz Abu Humairoh mengatakan, kisah Israilliah ini jangan dijadikan rujukan karena kita punya rujukan Al -Qur'an dan Sunah Nabi Muhammad SAW. Wallahu a'alam bi as -showab

Posting Komentar untuk "Raja Namrudz, Orang Pertama di Dunia yang Menguasai Ilmu Sihir"